cara reset Blackberry

Diposting oleh Yusmardani pada 04:26, 18-Nov-11

Di: seting balckberry

Cara reset blackberry 8320 + kode?

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

--Soft Reset
Cara ini digunakan membersihkan log/ log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah, yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]

--Double Soft Reset
Double Soft Reset akan menghentikan semua aplikasi. Untuk melakukannya, pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, kedua tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. selanjutnya Layar akan kosong sampai ikon jam pasir muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.

--Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika terjadi masalah pada jaringan/network, software atau hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBerry maka perangkat BlackBerry akan berjalan seperti saat awal digunakan.

--Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi, anda bisa menggunakan tindakan Wipe. Wipe BlackBerry itu adalah Deep Hard Reset, efeknya, perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam komputer.

Setelah data terbackup, proses wipe dapat anda lakukan, dari menu Blackberry pilih Options, Security Options, General Setting, tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centangi opsi Include Third party Application untuk menghapus data-data aplikasi yang terinstal di BlakcBerry. Pilih Continue, lalu ketikan blackberry.

Saya sarankan agar batere anda dalam kondisi yang full karena Wipe Handheld ini memerlukan waktu proses yang cukup lama, terlebih lagi apabila anda menggunakan fitur proteksi data. Sekali melakukan Wipe, anda tidak bisa menghentikan dan membatalkannya.

 

cara seting GPRS

Banyak yang berfikiran bahwa yang namanya PDA harus melakukan setting yang rumit, untuk pengguna awam akan mengalami kesusahan dalam penggunaan dan setting. di BlackBerry, semuanya sederhana saja. Cukup beberapa langkah dan anda sudah dapat menikmati layanan BlackBerry.

Untuk prabayar ada sedikit tambahan settingan awal yakni regristrasi atau aktifasi koneksi GPRS dan regristrasi BlackBerry. Berikut ini adalah paparan langkah untuk settingan BlackBerry mulai dari awal.
PRABAYAR

Khusus untuk prabayar, anda harus melakukan regristrasi/aktifasi GPRS dan BIS (BlackBerry Internet Service), karena sampai saat ini belum ada operator lain yang mengusung BlackBerry Prepaid maka yang dipaparkan disini simPATI saja.

1. Registrasi GPRS

KEtik “GPRS” (tanpa tanda kutip) dan kirim ke 6616, dalam beberapa saat anda akan mendapatkan notifikasi “Your request for GPRS setup already received. Please wait max 48 hours for successful activation.” Kemudian jika berhasil akan dapat notifikasi sms yang isinya “Welcome to Telkomsel GPRS Service ! Your service has been activated. Please visit www.telkomsel.com for more information.”

2. Regristrasi BIS

Ketik “BB REG” (tanpa tanda kutip) dan segera anda akan mendapatkan balasan “Anda akan dikenakan biaya berlangganan BlackBerry Rp.180rb/30 hari. Jika bersedia ketik BBON ke 333. Pastikan ponsel anda telah didukung layanan ini.”

3. Aktivasi BIS

Ketik “BB ON” (tanpa tanda kutip) dan segera anda akan mendapatkan notifikasi “Selamat, layanan BlackBerry Prepaid Unlimited Anda telah diaktifkan s/d 23/07/2008. Silahkan restart hp anda & daftarkan email anda di http://telkomsel.BlackBerry.com. Hubungi 116 untuk info lebih lanjut”

Sebelum anda mulai menggunakan BlackBerry anda, pastikan terlebih dahulu apakah handset anda sudah siap. Ada 3 cara sederhana untuk mengetahuinya.

1. Lihat tulisan d kanan atas, jika tertera GPRS atau EDGE (dalam huruf besar) berarti handset anda sudah terhubung ke server BlackBerry. Jika masih tertera GSM atau GPRS/EDGE berarti handset anda belum siap. Coba matikan wireless atau cabut baterai anda sebentar, jika setelah proses itu masih belum ada GPRS/EDGE maka pastikan kembali apakah anda sudah aktifasi GRPS atau BIS dengan operator anda.
2. Icon E-mailsetting seharusnya muncul jika semua proses telah berhasil.

email setting
3. Untuk lebih memastikan lagi, buka Options (atau settings, tergantung theme yang anda gunakan) - Advanced Options - Service Book dan liahat apakah sida ada provisioning. Jika sudah ada berarti kita melangkah ke level berikutnya.

Provisioning

Selanjutnya kita masukkan email dan sedikit setting, caranya adalah buka Browser, tekan Menu - Go To dan masukkan http:.BlackBerrycom dimana diganti dengan operator anda yaitu Telkomsel, Indosat atau XL. Atau lebih gampangnya pilih saja icon E-mail Settings dan anda akan mendapatkan tampilan selamat datang, untuk konfirmasi silahkan pilih Yes dan I Agree

Selanjutya anda akan diminta memasukkan alamat email anda, sebaiknya hindari email kantor jika anda tidak mengetahui detail user name / password / incoming server anda atau konsultasikan dengan pihak IT kantor anda.
USERNAME & PASSWORD

Langkah selanjutnya adalah membuat user name dan password untuk login ke BIS Client. Hal ini sangat penting untuk dikerjakan karena jikalau nanti anda memutuskan untuk ganti handset BlackBerry lain, anda akan membutuhkan user name dan password ini atau mengulangi lagi langkah dari awal, juga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalkan handset anda hilang. Biarkan saja account anda yang lama tetap berada di handset yang lama (jangan dipakai lagi account tersebut) dan pencuri handset anda tidak akan bisa memakai handset itu karena account anda masih exist dan terkunci ke PIN handset yang hilang.

Perhatian : Username dan password ini sangat penting jadi pergunakanlah username dan password anda yang paling anda ingat
Selesai semua ini jika anda masih mau menambah email address lain silahkan atau mau membuat email BlackBerry.com bisa dilakukan dan jangan lupa untuk logout. Anda bisa menambahkan sampai 10 alamat email untuk menikmati teknologi email gegas, syarat email yang bisa ditambahkan ke dalam handset hanya cukup memakai protokol POP3 atau IMAP4, mengetahui username dan password, kecuali yahoo.com karena Yahoo! sudah bekerjasama dengan RIM

Sekarang BlackBerry anda siap digunkan, tinggal menunggu saja email akan masuk sendiri. Selamat ber “autis” ria dengan BlackBerry anda.


mau tanya dong sama agan2..
cara kembalikan blackberry 8320 ke settingan pabrik gimana caranya?
nanti ada software yang hilang ga?apa aja?
dan yang biasanya muncul lagi software apa?
resiko yang diterima apa,kalo dikembalikan ke settingan pabrik?

soalnya bb ane gatau kenapa,memori internalnya tinggal sedikit,padahal software yang ter-instal dikit banget,dan jadi lemot parah..
minta solusinya yah…thanx smile

Yang Anda alami itu namanya "Memory Leak". Penyakit genetik BB yang terus ada bahkan sampai di OS 6 sekalipun.

Berhubung Anda tidak menyebutkan versi OS yang dipakai jadi saya asumsikan saja BB 8320 masih memakai OS 4.5. Ada 2 cara mengatasi masalah Anda ini yaitu :

1.Cabut baterei Anda dan diamkan selama 5-7 menit lalu dipasang kembali. Ini namanya Soft Reset untuk OS 4.5. Liat apakah masih lemot atau tidak. Bisa juga tanpa cabut baterei yaitu : Tekan dan tahan Alt + Shift kanan + Del

2. Jika langkah No.1 kurang berhasil, terpaksa di Hard Reset. Hard Reset akan menyebabkan SEMUA DATA terhapus. Caranya : Option --> Security Option --> General Settings --> Tekan tombol Menu --> Wipe Handheld lalu pilih Continue --> Ketik blackberry

 

Blackberry : Cara Hard dan Soft Reset Blackberry Bold 9000 dan Curve 8320

  
Cara Soft reset Blackberry Bold 9000

Press ALT + RIGHT SHIFT(CAP) + DELETE.

Double-Soft Reset
Press ALT + RIGHT SHIFT(CAP) + DELETE . The screen will go blank for a few seconds. When the screen comes back on, immediately press ALT + RIGHT SHIFT(CAP) + DELETE again.

Cara Hard Reset Blackberry Bold 9000
If none of the above works, pull the battery out of the unit for a few seconds, then reinsert it.

Cara Soft reset Blackberry Curve 8320

If Tekan dan tahan tombo ALT + Shift + DEL setelah itu layar akan black (hitam) tunggu beberapa saat bb anda akan aktif kembali

 

Kode Rahasia BLACKBERRY

Kode Rahasia BLACKBERRY

Menampilkan kekuatan sinyal Anda dalam desibel, bukan bar.
Tahan "Alt" dan tekan "N", "M", "L", "L" (ulangi untuk membalikkan efek)
Buku Alamat file verifikasi.
Cek data di Buku Alamat Anda untuk inkonsistensi.
Dalam Buku Alamat, tahan "Alt" dan tekan "V", "" A, "L", "D" ..

Buku Alamat membangun kembali struktur data.
Tahan "Alt" dan tekan "T", "B", "L", "D" ..

Lihat sumber kode.
Menampilkan kode sumber halaman Web.
Dalam Browser,Tekan "Alt" dan tekan "R", "B" "V", "S" ..

Bantu Aku! menu.
Menyediakan informasi teknis penting tentang perangkat Anda, karena ketika mencari dukungan teknis atau membantu di forum ...
Tahan "Alt" dan (kiri) "shift", kemudian tekan "H" ..

IMEI layar.
Menampilkan peralatan internasional  untuk perangkat mobile Anda identitas (IMEI - nomor seri) pada layar ... Juga menerjemahkan dari semua ponsel GSM lainnya.
Ketik "*", "#", "0", "6", "#" pada layar Home ..

"Soft reset".
Melakukan "soft reset" perangkat Anda;  (mis. Menghapus baterai selama beberapa detik).
Tekan-dan-terus "Alt", kemudian tekan-dan-terus (kiri) "shift", kemudian tekan-dan-terus "Del" ..

Event Log.
Menampilkan peristiwa log semua aktivitas sistem-tingkat yang terjadi pada perangkat Anda ...
Tahan "Alt" dan tekan "L", "G", "L", "G" ..

Semua rahasia ini telah diuji pada BlackBerry 8800 dan BlackBerry Curve 8300; ..


Dalam beberapa kasus, Anda akan perlu berada pada layar Home pada saat Anda memasukkan kode-kode ...
Kunci pintas:
A atau C = buku telepon
S = cari
F = telepon profil
W atau B = browser
H = membantu
K = kunci tombol
L = kalender
V = pesan
pesan M = folder
R = alarm
T = tugas
U = Kalkulator
I = aplikasi
O = pilihan
P = telepon.
T - ujung atas halaman (di browser)
B - Bottom halaman (di browser)
Ruang Angkasa - Halaman bawah (di browser)
ALT + Kanan Shift + Del = hard reset
D - Memo pad
U - Beralih di antara hide / unhide di bar judul (di browser)
ALT + NMLL = angka bukan bar kekuatan sinyal


Cara menggunkan PhoneOnMap

Pertama
Silahkan Menuju Webnya :
http://www.phoneonmap.com

Kedua
Silahkan Daftar Gratis
Jika binggung dengan bahasanya, ini Ane Terjemahin Gun
Registrační formulař  = Formulir Pendaftaran
Email  = email
Heslo = Password
Ověření hesla = Verifikasi Password Anda
Země = Negara
Souhlasím s podmínkami používání = Saya setuju dengan syarat-syarat penggunaan
Chcete být informováni o novinkách na PhoneOnMap? = Untuk informasi tentang berita di PhoneOnMap?

Centang Saja Keduanya  Lalu Jangan Lupa Klik Dalsi
Maka Sobat akan di bawa ke halaman berikutnya seperti Gambar dibawah ini

Cara Melacak dan Intai HP Pasangan Anda


Silahkan Klik http://www.phoneonmap.cz/download
maka Anda akan dibawa ke halaman Download

Cara Melacak dan Intai HP Pasangan Anda

Silahkan Pilih Jenis HP apakah HP Symbian atau Windows Mobile. Maka sobat Otomatis mendownload Aplikasinya.
Aplikasi ini mendukung Merek HP apapun Yang penting Symbian


Ketiga

  • Install Aplikasi tersebut pada hp Yang ingin di Intip
  • Setelah instalasi pada ponsel Anda, cari folder di mana aplikasi PhoneOnMap disimpan dan membuka aplikasi:

  • Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan penggunaan PhoneOnMap:

  • Untuk mengidentifikasi telepon Anda, masukkan nama dan type ponsel Anda:

  • Anda akan diminta untuk memasukkan pengguna e-mail terdaftar dalam sistem PhoneOnMap, yang akan memungkinkan untuk melacak ponsel Anda.

  • Setelah memasukkan nama pengguna email dan telepon akan menampilkan kesempatan untuk mengatur fungsi-fungsi berikut (Anda memiliki pilihan untuk merubah nya):
    Apakah Anda ingin mengaktifkan sambungan otomatis ke layanan data? Ya
    Untuk mengaktifkan otomatis restart setelah Anda mulai ponsel Anda? Ya
    Pilih jalur akses: internet
  • Maka telepon Anda akan mendaftarkan ke sistem: Mendaftarkan, harap tunggu ...
    Anda menerima konfirmasi pendaftaran: Pendaftaran dibuka dan PhoneOnMap rumah aplikasi yang sukses. Anda juga dapat mengatur parameter aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda atau aplikasi, berbelok ke kanan.

! Jika Anda memasukkan alamat email pengguna yang salah pada PhoneOnMap terdaftar, peringatan muncul: "Error bekerja!

Keempat
Kini Saatnya Kita Beraksi, sebagai uji Coba Silahkan Install dulu Aplikasinya pada HP sendiri, dan Sekarang Slahkan Sobat menuju Phonemap.com Lagi untuk Login dengan email dan Pass yang tadi kita Buat.
Maka Sobat Akan Melihat pada Map Phonemap Indikator Lokasi HP saat ini.

Kelima
Selanjutnya Terserah Anda, Semoga Pasangan Tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana
Selamat Mencoba dan Semoga Bahagia

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar